Like Ya !!!

Tuesday 25 September 2012

Nokia Perkenalkan ‘Nokia Nearby’ dan ‘Nokia Life+’ Pada Peluncuran Nokia Asha Terbaru


Nokia Perkenalkan ‘Nokia Nearby’ dan ‘Nokia Life+’ Pada Peluncuran Nokia Asha Terbaru

Bersamaan dengan peluncuran Nokia Asha 308 dan 309, Nokia juga memperkenalkan beberapa layanan terbaru mereka dari platform internet Xpress Browser. Dua aplikasi ini adalah Nokia Nearby dan Nokia Life+.
Nokia Nearby adalah aplikasi web yang memungkinkan pengguna untuk menemukan tempat baru dengan melakukan pencarian beradasarkan lokasi terdekat dan menampilkannya dalam peta. Layanan ini bisa diakses lewat Nokia Xpress Browser atau dari Nokia Maps.
Sedangkan Nokia Life+ adalah pengembangan lanjutan dari layanan Nokia Life yang sebelumnya telah tersedia untuk pengguna feature phone NokiaLayanan ini memberikan akses informasi pada pengguna yang berkaitan dengan edukasi, kesehatan serta hiburan. Life+ memaksimalkan perkembangan terbaru dari Nokia Xpress Browser yang memiliki kemampuan mengkompres data sampai dengan 90% dan manghasilkan pengalaman menjelajah web yang lebih efisien dan lebih pintar.
Nokia Life+ tersedia di 18 negara sebagai aplikasi web gratis, bisa diakses dengan mengunduh dari Nokia Store atau Xpress Browser. Layanan ini, selain bisa diakses oleh Asha 308 dan 309 juga bisa diakses dari ponsel Nokia lainnya.
Life+ saat ini tersedia dalam bahasa Inggris dengan menawarkan dua layanan; Life Skills yang memberikan konten untuk pengembangan diri dan menyasar konsumen muda, dan Live Healthy memberikan konten seputar nutrisi, dan info seputar hidup sehat. Selain dua layanan ini, Nokia juga akan menambahkan berbagai layanan lain dalam beberapa bulan ke depan. Sedangkan untuk versi lokal dari Nokia Life+ juga akan tersedia di India, Cina dan Indonesia.
Beberapa partner Nokia Life+ antara lain Reader’s Digest, Foundation for Social Change, FKUGM, Detik.com, Cita Cinta, GADIS, Gamatechno, Sygma, Ayahbunda, Madison Research, EnableM, Sina dan iMedia.
Dukungan untuk pengembang
Dalam rilis yang diterima Trenologi, Nokia juga memperkenalkan perangkat berbasis web baru untuk para pengembang atau para penerbit untuk membuat aplikasi di ekosistem Nokia. Dengan layanan Nokia Xpress Web App Builder, penerbit bisa membuat aplikasi web untuk perangkat layar sentuh Nokia Asha serta menampilkan konten mereka secara menarik dan menyenangkan.
cr: http://bit.ly/P04bnk

No comments:

Post a Comment