Like Ya !!!

Tuesday 25 September 2012

Axioo Picopad 5 Gea : ICS 5 Inci Murah Layar Cerah


Axioo Picopad 5 Gea : ICS 5 Inci Murah Layar Cerah

Ponsel lokal makin menunjukkan kelasnya seolah tidak ingin lagi dipandang sebelah mata. Meski masih mengusung keunggulan dari segi harga yang terjangkau namun dari sisi kualitas kini ponsel lokal makin menunjukkan peningkatan yang sama sekali tidak bisa dianggap enteng.
Tren ponsel berlayar besar juga ternyata menggoda Axioo untuk turut meluncurkan produk mereka di jenis ini. Belum lama mereka meluncurkan ke pasaran tanah air ponseldual sim berlayar 5.3 inci, persis dengan ukuran layar Samsung galaxy Note. Tidak hanya ukuran layar bahkan tombol yang tersemat di bawah layar pun sama persis.
Build Quality
Axioo cukup serius dalam membuat produk yang mereka beri nama Axioo Picopad 5 Gea. Terbukti dengan material yang digunakan sebagai body menggunakan plastik yang berkualitas. Kesan halus dan rapi pada finishing body mengesankan ini bukanlah produk yang murahan, bahkan build quality nya sangat baik.
Dengan ketebalan 11.3 mm dan berat hanya 223 gram ponsel ini cukup slim dan masih nyaman untuk digenggam. Hadir dengan 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. Dalam paket penjualan disertakan hard case dengan warna yang sesuai dengan warna ponsel.
Tidak seperti charger dari brand lokal lainnya yang terkadang memiliki kualitas yang buruk maka ini tidak akan kita jumpai pada ponsel Axio Picopad 5 Gea ini. Karena dalambox penjualan disertakan charger dengan kualitas yang baik dan kompatibel denganhandset merk lainnya. Jadi kita tidak perlu khawatir menggunakan charger ini untuk ponsel lain.
Hardware
Prosesor yang tersemat pada Axioo Picopad 5 Gea memang tidak istimewa yakni MTK6575 sebesar 1GHZ. Demikian pula dengan RAM yang hanya 512 MB. Untuk kegiatan browsing dan memainkan game-game ringan dan menengah ini dirasakan sudah mencukupi.
Memori internal yang tersedia sebesar 4 GB ROM. Tersisa untuk penambahan aplikasi “hanya” 503MB sedangkan sebesar 2GB digunakan sebagai internal storage. Selebihnya digunakan untuk sistem.
Axioo Picopad 5 Gea memiliki kamera berkekuatan 5 MP. terdapat fitur pengambilan gambar 4 shots, 8 shots dan 16 shots. yang menarik adalah bahwa kamera ini bisa silent, sehingga tidak masalah buat Anda yang hobi membidik obyek secara diam-diam.
Ponsel ini memiliki sumber daya sebesar 1800 mAh. Disinyalir bisa bertahan selama sekitar 6 jam dalam kondisi aktif.
Khas Ponsel Lokal
Khas fitur yang ditemui pada ponsel lokal adalah adanya fitur TV Analog. Pada Axioo Picopad 5 Gea ini pun memiliki fitur tersebut. Menikmati tayangan televisi pada layar nan lebar tentu merupakan keasyikan tersendiri. Tapi tentang kualitas gambar televisi sangatlah tergantung dari sinyal masing-masing channel televisi.
Satu lagi fitur khas adalah fitur dual sim card. Axioo Picopad 5 Gea ini pun mendukungDual ON GSM-GSM. Keduanya dapat disetting untuk berselancar di dunia maya. Manajemen dual card pun sudah tertata rapi sehingga sangat user friendly.
Responsif
Kendati tidak memiliki prosesor dan RAM yang besar ponsel cantik ini memiliki respon yang gegas. Proses booting ketika awal menyalakan pun terbilang cepat. Menggunakan platform android terbaru yakni Ice Cream Sandwich (ICS), ponsel ini berjalan dengan cukup responsif.
Oh ya sebagai catatan ketika pertama kali menyalakan ponsel ini kita akan diminta untuk memilih launcher yang akan digunakan. terdapat 2 pilihan yakni Go launcher dan ICS Launcher. Disarankan untuk memilih ICS Launcher karena lebih ringan dan tidak boros baterai.
Beberapa keunggulan
Sebuah catatan positif dari Axioo Picopad 5 Gea ini adalah Locking GPS Cepat. baik dalam kondisi online maupun tidak. Selain itu ponsel ini pun telah memiliki schedule power on/off seperti yang kita temui pada ponsel BlackBerry. Ponsel ini juga dapat melakukanscreenshoot gambar yang tersaji di layar, caranya cukup mudah yakni hanya dengan menekan tombol volume down + tombol power, maka otomatis kita mendapatkanscreeshoot dari layar ponsel.
Beberapa Kekurangan
Pada ponsel ini di bagian tempat memasukkan simcard tidak terdapat lambang yg menunjukan cara menempatkan posisi simcard, sehingga bagi orang yg awam akan kesulitan untuk memasukkan simcard mereka. Ponsel ini ternyata juga tidak memilikimagnetic sensor. Memori yang tersisa untuk menambah aplikasi relatif kecil yakni sekitar 500 MB saja.

cr: http://bit.ly/VBUtN1

1 comment:

  1. apakah axioo picopad 5 GEA ini sudah ada MS OFFICE nya World, Excel, Power Point

    ReplyDelete