LEMBAR PENGAMATAN AKTIVITAS SISWA SELAMA PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MULTIMEDIA
DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN
Nama Sekolah : Mata
Pelajaran :
Nama Guru : Kelas :
Tanggal/pukul : Pokok
Bahasan :
Pengamat : Waktu :
Petunjuk Pengisian
Amatilah
hal-hal yang menyangkut aktivitas siswa selama kegiatan pembelajaran
berlangsung, kemudian isilah lembar pengamatan dengan prosedur sebagai berikut:
1. Pengamat
mengambil tempat duduk dekat dengan siswa yang menjadi objek pengamatan
sehingga siswa teramati dengan baik
2. Pengamatan
dilakukan terhadap aktivitas siswa dalam kegiatan awal, inti dan akhir
pembelajaran
3. Setiap
dua menit pengamat melakukan pengamatan terhadap aktivitas yang dominan
dilakukan siswa, kemudian satu menit berikutnya pengamat memberikan kode/nomor
kategori aktivitas siswa pada kolom yang sesuai dengan aktivitas siswa yang
ditampilkan.
4. Kategori
pengamatan ditulis secara berurutan sesuai dengan kejadian yang dilakukan siswa
dan ditulis dalam sel matriks yang tersedia
Kategori Aktivitas Siswa
1.
Aktif
memperhatikan petunjuk/pengantar dan penjelasan guru
2.
Aktif menyelesaikan,
membahas/memperhatikan pembahasan masalah awal, contoh-soal/soal-soal
3.
Aktif dalam
bertanya tentang sajian materi multimedia
4.
Aktif
berkomunikasi dengan teman kelompok
5. Aktif dalam mengadakan refleksi
Pengamatan Aktvitas Siswa
NO
|
NAMA SISWA
|
MENIT KE-
|
||||||||||||||
3
|
6
|
9
|
12
|
15
|
18
|
21
|
24
|
27
|
30
|
33
|
36
|
39
|
42
|
|||
1
|
||||||||||||||||
2
|
||||||||||||||||
3
|
||||||||||||||||
4
|
||||||||||||||||
5
|
||||||||||||||||
NO
|
NAMA SISWA
|
MENIT KE -
|
||||||||||||||
45
|
48
|
51
|
54
|
57
|
60
|
63
|
66
|
69
|
72
|
75
|
78
|
81
|
||||
1
|
||||||||||||||||
2
|
||||||||||||||||
3
|
||||||||||||||||
4
|
||||||||||||||||
5
|
||||||||||||||||
Berilah komentar anda tentang
aktivitas siswa secara umum selama proses pembelajaran matematika berbasis
multimedia…………………………… ……
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
……………………, ………………… 2012
Pengamat,
No comments:
Post a Comment