Like Ya !!!

Wednesday 4 June 2014

Smartphone Tizen Pertama di Dunia, Samsung Z !




Sepertinya Samsung siap untuk lepas dari Android, Karena baru saja merilis dan memperkenalkan kepada dunia Smartphone dari Tizen yaitu Samsung Z, dan akan tersedia di Rusia pada Q3 tahun ini. Samsung Z juga bakal dipamerkan pada ajang Tizen Developer Conference yang berlangsung di San Fransisco mulai 3 Juni 2014.

Jika di bahas dari segi desainnya, Samsung Z ini membawa bentuk empat sudut siku lancip, berbeda dengan keluarga Galaxy yang lebih lengkung. Sementara untuk cover belakangnya dibuat dengan aksen kulit jahitan seperti pada Galaxy Note 3.

Dan untuk hardware-nya sendiri, Samsung Z mengusung layar Super AMOLED 4,8 inci HD, ditenagai prosesor quad-core 2,3GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan baterai 2.600mAh.
"Samsung Z menggabungkan kekuatan dan kemampuan beradaptasi dari platform Tizen, yang memungkinkan pengguna menelusuri web lebih cepat dan menggunakan aplikasi yang lebih efektif," kata DJ Lee, President and Head of Global Sales & Marketing Office, Mobile Communications Business, Samsung Electronics.
Samsung Z juga membawa sejumlah fitur unggulan Galaxy S5. Ponsel tersebut memiliki sensor pemindai sidik jari untuk memperkuat sistem keamanan, sensor pengukur detak jantung, serta fitur hemat baterai Ultra Power Saving Mode.
Untuk awalnya, Samsung Z akan hadir lebih dulu di Rusia dan akan menyusul di wilayah lain kemudian. Pengguna akan ditawarkan mengakses aplikasi tambahan melalui layanan Tizen Store saat peluncuran Samsung Z.


No comments:

Post a Comment